5 Kiat Praktis untuk Sukses Berjualan via WhatsApp

Kiat berjualan via WhatsApp adalah kalimat yang tak kalah poluler dengan facebook. Memang dunia remaja tak ada yang statis.

Selalu berubah seiring kreatifitas yang spontan tercipta. Inilah sebuah euforia remaja yang ingin selalu berusaha menggunakan media sosial mereka sebagai sebuah sarana untuk menambah teman, menambah pundi pundi keuangan , sekaligus sebagai sebuah sarana komunikasi yang dapat dipakai untuk seru seruan.

Kini Anda sudah dapat membuka sebuah bisnis online maupun melakukan sebuah transaksi online dengan memaksimalkan semua fitur chatting yang terdapat pada fasilitas WhatsApp Anda.

Nilai Kepraktisan WhatsApp – Sebagai sebuah sosial media yang baru, sebenarnya fungsi WhatsApp tak jauh berbeda dengan facebook. Perbedaan yang utama hanya terletak pada kemudahan melakukan percakapan via chatting antar pengguna yang langsung dapat dilakukan secara online.

Yang menarik adalah karena di WhatsApp Anda dapat menambahkan beberapa ikon yang lucu lucu, sehingga terasa lebih seru bagi para remaja. Hal lain yang menjadikan WhatsApp lebih disukai para remaja , adalah karena pada WhatsApp dinilai lebih irit, sebab tidak memerlukan pulsa seperti saat Anda mengirim berita via SMS.

Tips Berjualan Via WhatsApp – Untuk meningkatkan penjualan melalui WhatsApp diperlukan beberapa kiat cerdas sehingga obrolan Anda akan lebih bermakna sekaligus dapat menghasilkan rupiah. Berikut adalah beberapatips berjualan via WhatsApp, sebagai berikut :

1. Perbanyak Teman Anda di WhatsApp – Dengan cara ini , Anda seperti membuka sebuah lahan baru untuk prospek pasar barang dagangan Anda. Karena semakin banyak teman yang Anda kenal dan miliki, maka peluang agar produk Anda dapat terjual juga akan semakin besar juga.

Mengapa ?

Karena teman teman Anda di WhatsApp juga akan mencoba menjadi reseller atas barang produk Anda. Atau kalau tidak dapat menjadi pengguna atas produk Anda.

2. Lakukan Penggantian Picture Pada WhatsApp Anda secara rutin – Dengan rutin mengganti DP pada WhatsApp Anda dengan foto foto barang produk yang akan Anda jual, maka akan semakin luas pula teman Anda yang mengetahui jenis barang produk yang Anda pasarkan. Dengan demikian dapat dikatakan terjadi efek domino penjualan pada foto yang Anda pasang. Karena semua berusaha menjual dengan tambahan keuntungan masing masing.

3. Buat Grup WhatsApp – Membuat grup pada WhatsApp Anda akan semaki nmemperluas jaringan bisnis online Anda.

4. Usahakan Upload Produk Anda Dengan Foto Yang Berbeda – Jika barang produk Anda termasuk barang yang juga dipasarkan oleh toko online yang lain, maka tampilkanlah foto produk Anda dengan gaya yang berbeda.

Lakukan modifikasi pada gambar yang akan Anda pajang, sehingga tampak lebih nyata dan elegan. Ini akan lebih menarik minat untuk berhenti sejenak bagi para peselancar di internet, sebab gambar desain yang aneh cenderung lebih menarik dan membuat penasaran.

5. Jangan Terlalu Sering Broadcast – Mulailah menjadi penjual yang beretika, yang memiliki attitude yang baik. Serta mematuhi kode etik yang berlaku. Tak jarang banyak pengguna yang terganggu dengan ulah Anda. Akibat yang paling jelek adalah, mereka akan menghapus Anda sebagai teman WhatsApp mereka. Ini sama saja dengan Anda kehilangan calon pembeli yang potensial.

Inilah beberapa kiat yang mungkin secara tak sadar sering Anda lakukan. Maka jadikan hal di atas sebagai sebuah Tips Berjualan via WhatsApp.

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!