6 Sebab Utama Kenapa Bisnis Anda Gagal

Bisnis tidaklah semudah yang anda pikirkan karena banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan bisnis anda. Kegagalan bisnis bukan karena anda bodoh namun karena anda belum memahami dan mengerti strategi dalam berbisnis tersebut.

Bukan hanya orang yang masih pemula dalam berbisnis saja yang bisa mengalami kegagalan dalam berbisnis namun banyak orang yang telah sukses berbisnis bertahun tahun dan mereka bisa mengalami kegagalan.

Kegagalan bukanlah hal yang baru bagi bisnis namun kegagalan merupakan pelajaran baru yang harus dikalahkan. Setiap bisnis selalu ada untung dan ruginya sehingga pebisnis harus bisa memperjuangkan bisnis mereka agar tetap berada di atas dan tidak mengalami kegagalan yang fatal.

Banyak bisnis yang dijalankan oleh orang-orang yang belum memiliki pemahanan dan pengalanan tentang bisnis yang mereka jalankan. Padahal kegagalan berbisnis sangat ditentukan oleh pihak yang mengelola bisnis tersebut.

Beberapa hal yang mempengaruhi kegagalan bisnis diantaranya:

Pengetahuan bisnis yang dijalankan
Sebelum anda memutuskan berbisnis, anda harus memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang bisnis yang akan anda jalankan. Pengetahuan tentang bisnis ini sangat penting karena dengan memahami bisnis yang akan anda jalankan anda bisa mengontrol segala hal yang berhubungan dengan bisnis tersebut.

Bila anda hanya asal-asalan memilih bisnis dan anda tidak mengetahui tentang bisnis yang anda jalankan walaupun anda memiliki modal besar, dalam waktu singkat anda akan gulung tikar. Pengetahuan bisnis yang dijalankan menjadi jalan bagi anda menuju kesuksesan.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Modal
Modal merupakan hal penting bagi bisnis yang akan dijalankan. Kadang kegagalan bisnis terjadi pada sedikitnya modal yang dimiliki. Bila modal cukup bisnis bisa lebih maksimal dijalankan namun bila modal dalam berbisnis tersebut kurang tentu saja hal ini bisa menjadi penghalang bisnis anda.

SDM
Bila anda memiliki bisnis atau perusahaan besar dan memiliki SDM yang tinggi tentu saja bisnis anda bisa berjalan dengan baik. SDM yang tinggi bisa mengontrol semua aspek bisnis anda seperti keuangan atau administrasi. Selain itu SDM yang tinggi juga bisa meningkatkan penjualan dan profit perusahaan.

Namun bila SDM rendah, administrasi dan keuangan perusahaan bisa berantakan bahkan bisa menimbulkan kecurangan oleh karyawan.

Disini pemegang tertinggi perusahaan harus bisa mengontrol semua aktivitas karyawan dan produksi perusahaan. Semua hal yang berhubungan dengan perusahaan harus diperhatikan agar operasional an administrasi bisa berjalan dengan baik. Kelalaian pemegang tertinggi perusahaan ini bisa menjadi kegagalan bisnis.

Penjualan
Penjualan hasil produksi perusahaan bisa menjadi keberhasilan dan kegagalan bisnis. Bila penjualan produk perusahaan tinggi profit yang dihasilkan juga besar dan modal akan bertambah.

Pertambahan modal inilah yang bisa digunakan pengelola bisnis untuk mengembangkan usahanya. Namun bila penjualan perusahaan rendah tentu saja perusahaan akan mengalami kerugian dan modal akan semakin menipis. Sedikitnya modal yang dimiliki perusahaan tersebut bisa mejadi kegagalan bisnis pada perusahaan.

Mental
Sebagai pengelola bisnis anda dituntut untuk memiliki mental yang kuat sehingga anda bisa tetap bertahan ketika anda mengalami kegagalan dalam berbisnis.

Kegagalan bisnis sering terjadi ketika perusahaan mendapatkan masalah dan pengelola perusahaan memiliki mental rendah sehingga mereka hanya pasrah menghadapi masalah tersebut. Seharusnya walaupun perusahaan mengalami kemunduran semua pengelola harus memiliki mental yang kuat agar tetap bisa berpikir positif dalam menghadapi masalah tersebut.

Perencanaan bisnis
Sebelum menjalankan bisnis, anda harus bisa merencanakan bisnis yang akan anda jalankan. Bagaimana anda memulai bisnis tersebut dan mengembangkannya agar bisa menjadi perusahaan besar.

Perencanaan bisnis ini merupakan hal penting untuk menghindari kegagalan bisnis.

Kaos Horizontal

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!