Analisa Pesaing Analisa Persaingan dan Kebutuhan Modal Bisnis

Dengan asumsi proses penelitian anda telah membantu diri sendiri untuk menemukan pesaing, sekarang anda perlu mencari tahu apa yang mereka lakukan. Anda bisa menjadi pelanggan dari persaingan bisnis anda, apakah dengan belanja sendiri atau dengan bantuan seorang teman.

Kunjungi situs web mereka dan anda bisa menjadi member mereka. Berbicaralah dengan pelanggan pesaing anda, dan tanyakan apa yang mereka suka atau tidak suka tentang produk pesaing anda. Tujuan tersebut adalah untuk memahami apa yang dilakukan pesaing sehingga anda dapat melakukannya dengan lebih baik.

Mungkin layanan mereka jelek, mungkin produk mereka memiliki beberapa kelemahan, sesuatu yang anda hanya akan tahu jika anda mencobanya sendiri. Atau mungkin anda sudah tahu cara untuk melakukan hal-hal yang lebih baik, lebih cerdas, lebih hemat biaya dan dengan hal ini anda bisa mencari titik penjualan anda.

Hal ini nantinya akan menjadi inti dari program pemasaran anda, jika dan ketika anda siap untuk melangkah. Hal ini juga akan menjadi sesuatu yang membedakan anda dan memikat pelanggan dengan cara anda sendiri.

Selain hal diatas, untuk memulai bisnis anda juga harus memilikirkan modal. Modal adalah salah satu kendala yang paling menantang pengusaha dan harus diatasi ketika memulai bisnis. Kebanyakan memulai bisnis membutuhkan setidaknya sejumlah kecil uang dan anda mungkin tidak selalu memiliki dana yang siap digunakan untuk berbisnis ketika anda ingin memulai bisnis tersebut.

Tapi kurangnya dana atau modal tidak harus berarti anda harus meletakkan impian kewirausahaan anda. Apakah anda ingin pergi dan mencoba sesuatu yang benar-benar kreatif, banyak cara yang bisa membuat semua itu menjadi lebih menyenangkan.

Pemilik bisnis baru memiliki kendala masalah financial umumnya saat pertama kali ingin membuka usaha tersebut.

Anda menghabiskan modal kerja dengan inisiatif untuk pengembangan produk dan penetrasi pasar baru. Integral untuk pertumbuhan bisnis, inisiatif ini sering mengambil waktu sebelum produk tersebut meghasilkan pendapatan yang signifikan. Lebih mudah untuk menentukan berapa banyak modal kerja yang anda butuhkan jika bisnis tersebut didirikan dan anda dapat meninjau pendapatan dan beban selama periode tertentu.

Namun, usaha baru mungkin harus menggunakan standar industri dan mengembangkan proyeksi terinci untuk membuat target untuk modal kerja mereka. Sekali anda telah mendirikan sejumlah target, anda perlu untuk mengetahui berapa besar modal yang anda miliki.

Mempertahankan persediaan barang atau bahan baku yang besar dapat mengikat sebagian besar modal kerja anda. Daripada menimbun persediaan dan produk, sebaiknya simpan produk atau bahan baku yang sedikit saja.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!