Bagaimana Cara Memasang Iklan di Google Adwords?

Cara pasang iklan di google adwords termasuk sebuah cara pasang iklan yang sangat mudah untuk dilakukan . Sebab semua cara pemasangannya sudah dijelaskan secara urut dan detail, langkah demi langkah sehingga sangat mudah untuk diikuti, bahkan oleh seorang pemula sekalipun.

Cara Kerja Pasang Iklan Di Google Adwords – Cara pasang iklan di google adwords sangat gampang dan tidak ribet. Yang paling penting Anda harus sudah punya sebuah website. Anda dapat gunakan blog atau halaman media sosial Anda sebagai link referensi.

Sesuai dengan budget penawaran iklan Anda , (Makin tinggi budget iklan Anda , makin baik posisi iklan Anda di paling atas SEO) maka website Anda akan ditempatkan di paling atas dari SEO atau di samping kanan atas dari halaman SEO.

Setiap kali ada yang mengklik iklan Anda, maka Anda harus mengeluarkan biaya iklan. Ini akan terus berlangsung hingga tercapai budget iklan Anda. Semakin tinggi penawaran yang Anda mau bayar untuk satu kali klik, maka akan semakin baik pula posisi iklan Anda di halaman SEO. Artinya iklan Anda akan selalu berada di deretan teratas pada halaman mesin pencari.

Sebaliknya jika penawaran Anda rendah maka iklan Anda hanya akan menempati urutan terbawah atau di sisi kanan bawah dari halaman mesin pencari.

Cara Pasang Iklan Di Google Adwords – Untuk dapat pasang iklan di google adwords, lakukan langkah ini :

1. Masuk ke web Google Adwords
2. Login dengan cara masukkan ID Gmail Anda.
3. Pilih dan masukkan zona waktu Anda. Sebagai misal Indonesia – GMT +7 (Jakarta)
4. Tentukan Mata Uang (Rupiah untuk Indonesia )

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

5. Pilih dan klik kiri “Continue”
6. Pilih dan Klik kiri “ Sign In to your adwords Account”

Selanjutnya ikuti urutan kerja di bawah ini :

1. Lakukan pengaturan Awal pada program pemasaran Anda ( Create your First Campaign)
2. Tentukan Nama dan Tipe program pemasaran ( tipe campaign)

3. Pilih jaringan, device yang dapat mengakses iklan Anda dan lokasi iklan dimana iklan Anda dapat dilihat. Apakah dapat diakses hanya di daerah tertentu atau untuk seluruh Indonesia.

4. Tentukan bahasa yang sebaiknya disesuaikan dengan bahasa target pasar Anda.

5. Tentukan besaran budget iklan Anda. Ingat… semakin besar budget Anda, maka kemungkinan iklan Anda akan berada di posisi terbaik akan semakin terbuka lebar. Penetapan budget ini meliputi penetapan budget iklan secara harian dan secara total. Jika budget per hari sudah tercapai, maka iklan Anda secara otomatis akan berhenti tayang di hari itu.

6. Menentukan ekstension iklan, Tambahkan link atau nomor telpon yang dapat dihubungi sehingga akan mempermudah konsumen menghubungi Anda saat tertarik dengan produk Anda.

7. Menentukan pengaturan tambahan

8. Jika semua sudah selesai, tekan “save” lalu teruskan dengan mengklik “ continue”

Semoga keterangan di atas dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga membawa kebaikan bagi Anda.

Inilah cara pasang iklan di google adwords yang tergolong cukup mudah.

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!