Belajar Dari Kisah Sukses Kebab Baba Rafi

Salah satu makanan khas timur tengah ini tampaknya menjadi inspirasi tersendiri bagi salah satu anak bangsa asal Surabaya.

Inspirasi bisnis memang bisa datang dari mana saja termasuk kisah asal mula seorang pengusaha Baba Rafi ini menemukan ide usaha kebab.

Saat itu sang pemilik yang bernama Hendy Setiono ini sedang berkunjung ke Qatar dan menemukan banyak outlet yang menjual makanan kebab ini.

Rasanya yang cukup enek dan memberikan sensasi beda bagi orang yang asli Indonesia ini, akhirnya membuatnya terbesit untuk berbisnis kebab di Indonesia. Awal mula kisah sukses kebab Baba Rafi memang tidak sampai di sini.

Awalnya ide bisnis pria mudah kelahirang tahun 1984 ini sempat ditentang oleh orang tuanya, tapi karena dia memiliki niat yang besar dan kerja keras yang tinggi memutuskan untuk tetap menjalankan bisnis ini. bahkan demi menggeluti bisnis kebab ini, Hendy akhirnya menghentikan kuliahnya.

Sebuah keputusan yang sangat berani pastinya demi memulai sebuah bisnis melalui outlet yang cukup kecil, laki-laki yang masih muda tersebut memilih untuk menjalankan bisnisnya.

Perjalanan bisnisnya pun juga tidak langsung mulus begitu saja, suka duka berjualan kebab rafi juga sempat dia alami sendiri hingga akhinya 3-4 tahun kemudian dia berhasil memiliki beberapa outlet di beberapa tempat.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Rahasia kisah sukses kebab Baba Rafi
Memulai bisnis kuliner pastinya juga bukan satu hal yang mudah. Apalagi tingginya persaingan bisnis di dunia kuliner juga sangat banyak, sehingga menunut para pelaku bisni dibidang ini untuk terus berinovasi.

Langkah ini juga dilakukan oleh sang miliarder, Hendy Setiono untuk bisa menjual makanan yang pastinya juga akan disukai oleh banyak mansyarakat. Langkah pertama yang dilakukan oleh direktur Baba Rafi ini adalah melakukan percobaan terhadap kebab yang akan dijual. Setelah melewati beberapa kegagalan, akhirnya dia malakukan modifikasi kebab hingga akhirnya dirasa makanan tersebut telah cocok untuk lidah orang Indonesia.

Dengan motivasi dan semangat yang tinggi, Hendy akhirnya menyusun strategi bisnis yang akan dijalankan. Setelah menemukan stratgei bisnis dan marketing yang tepat akhirnya dia memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan salah satu temannya yang ternyata notabennya juga penggemar kuliner.

Setelah merasa menemukan rekan yang tepat akhirnya, kedai Baba Rafi ini mulai dilebarkan sayapnya hingga ke beberapa kota lain. Bahkan dengan jerih payah yang telah dilakukan selama ini, kebab Baba Rafi telah memiliki ratusan kedai kebab di seluruh Indonesia.

Dengan jumlah kedai sebanyak itu, pastinya kebab Baba Rafi juga telah mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Jika setiap kedai bisa menghasilkan laba bersih sekian ratus ribu, maka anda sudah bisa membayangkan berapa jumlah omset yang diperoleh dari jumlah kedai yang mencapai ratusan.

Suatu kebanggaan pastinya bagi keluarga Hendy pastinya, karena ternyata usaha yang ditekuni ini telah menunjukkan hasilnya hingga bisa merasakan kesejahteraan financial yang bisa dibilang tidak terbatas.

Besarnya distribusi yang telah diberikan oleh bisnis kebab Baba Rafi ini untuk Negara Indonesia, serta manajemen bisnis yang bagus tidak heran jika kebab Baba Rafi ini telah mendapatkan banyak penghargaan. Salah satu jenis penghargaan yang pernah diraih oleh perusahaan ini adalah Citra pengusaha berprestasi Indonesia abad ke-21.

Selain itu hendy setiono juga pernah dinobatkan sebagai sebuluh besar kategori tokoh pilihan yang bisa merubbah Indonesia. Penghargaan tersebut hanyalah merupakan sebagian penghargaan yang diterima.

Karena sebenarnya, masih banyak berbagai penghargaan lain yang telah berhasil diterima oleh pemilik bisnis waralaba ini. Semoga kisah sukses kebab Baba Rafi ini juga menginspirasi anda.

banner enterpreneur sukses

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!