Cara Ampuh untuk Mencari Invstor Bisnis yang Menyediakan Modal

Tidak sedikit orang yang ingin mandiri dengan memulai usaha sendiri. Sayangnya banyak orang yang kemudian terganjal masalah modal usaha di awal. Meski sudah mengusahakan dengan seluruh dana pribadi, sayangnya masih tidak mencukupi untuk mewujudkan. Mau meminjam dari Bank, namun syarat yang berbelit dan adanya sistem bunga dengan prospek masa depan usaha yang belum menentu dari awal dapat menjadi masalah.

Dalam hal ini sangat disayangkan apabila kemudian niat mulia dan ide cemerlang Anda terhambat masalah dana saja. Padahal dalam hal ini bisa jadi usaha Anda merupakan terobosan baru dalam dunia bisnis dan bisa membawa profit lebih besar dan membantu menggerakan usaha mandiri di Indonesia.

Oleh karena itu salah satu terobosan mengatasi masalah Anda ialah dengan mencari bantuan dana dari investor untuk memulai usaha dengan sistem pembagian modal di akhir. Mencari investor untuk modal usaha berarti memulai kerjasama sehingga diusahakan untuk mencapai keuntungan bagi kedua belah pihak.

Mencari Investor Potensial
Hal pertama yang patut Anda perhatikan untuk mencari investor untuk modal usaha ialah mencari yang paling potensial.

Mungkin Anda mendapati terdapat beberapa orang yang bersedia untuk menjadi investor untuk calon usaha Anda, tetapi hanya sedikit yang mau berspekulasi dengan nominal uang sesuai yang Anda butuhkan. Dalam hal ini calon investor mungkin masih sulit percaya untuk menginvestasikan uang mereka pada usaha Anda. Dengan demikian Anda perlu meyakinkan mereka dengan membuat proposal kerjasama bisnis yang prospektif.

Memang semua akan jauh lebih mudah apabila investor tersebut merupakan orang yang dekat atau setidaknya kenal dengan Anda. Bila pun tidak, peluang Anda saat ini tetap besar dengan adanya wisausahawan ukm yang saat ini menawarkan kerjasama investasi di beberapa forum komunitas internet, baik dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian Anda hanya perlu mengunggah proposal kerjasama bisnis Anda secara online untuk mendapatkan tanggapan dari calon investor.

Meyakinkan Investor
Setelah mendaoatkan persutujuan dari investor saatnya meyakinkan mereka untuk benar-benar melakukan fiksasi investasi ke bisnis kita. Pastikan Anda menentukan jam dan tempat bertemu yang sesuai dan terlihat profesional.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Di samping itu Anda perlu pula menyiapkan presentasi yang menarik dan menjual. Perhatikan untuk tidak terlalu fokus menjelaskan usaha Anda, tetapi juga tekankan pada keuntungan yang dapat calon investor Anda peroleh.

Gunakan cara presentasi yang santai namun profesional, selanjutnya tetap jaga komunikasi dengan calon investor setelah presentasi. Hubungi secara konsisten namun jangan terlalu intens pula supaya calon investor tahu Anda antusias namun tidak terlalu ketakutan.

Demikian merupakan beberapa tips kecil untuk mencari investor untuk modal usaha Anda. Semoga cukup membantu memotivasi Anda untuk tidak putus semangat memulai usaha mandiri sendiri. Hal yang perlu diingat ialah pastikan Anda benar-benar memiliki ide bisnis yang matang agar lebih mudah mencari

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!