Cara Meningkatkan Trafik Ke Online Shop Kita

Mengetahui cara meningkatkan trafik ke online shop kita sangat penting. Sebab, hal tersebut berkaitan dengan omset pendapatan yang akan kita terima. Bila kita mempunyai usaha toko online dan tidak memperbarui isi dalam kurun waktu tertentu, maka jangan salahkan orang lain bila kita tidak mendapatkan pelanggan.

Trafik merupakan jantung dari toko online kita. Kepopuleran bahkan diukur dari trafik. Tidakkah kita merasa kesal bila tidak ada yang berkunjung ke halaman kita?

Cara meningkatkan trafik ke online shop kita telah dibahas di banyak ahli internet. Namun, karena saking banyaknya strategi yang beredar di internet malah membuat kita kebingungan. Banyak pula pemakaian istilah-istilah yang kurang familiar membuat tips tersebut kurang bersahabat bagi pemula. Pada dasarnya yang kita lakukan adalah berpromosi. Hanya saja, metode promosi yang kita pakai berbeda dengan promosi pada pasar dunia nyata.

Sederhana Namun Tepat Sasaran. Menggunakan trik yang muluk-muluk tidak selalu berhasil. Kembali kepada permasalahan seperti yang tadi telah dipaparkan, malah akan membuat bingung sendiri. Berikut beberapa langkah kongkrit yang dengan kurun waktu tertentu namun hasilnya pasti.

Pertama, gunakan kata kunci. Carilah kata kunci yang sekarag sedang naik daun dan menjadi rangking atas pada hasil mesin pencari bekerja. Kemudian buatlah artikel menggunakan kata kunci tersebut dan perbarui halaman kita dengan artikel tersebut.

Cara ini sangat menjanjikan. Namun artikel kita harus cukup menarik untuk bersaing dengan ribuan artikel lainnya. Artikelnya pun harus baru bukan hasil mengkopi artikel milik halaman lain.

Berikutnya adalah mempromosikan halaman kita ke situs jejaring sosial. Langkah ini ternyata cukup efektif untuk menambah pengunjung ke halaman kita. Selanjutnya, kita harus rajin-rajin memberikan komentar yang positif di halaman orang lain dan mengajak mereka untuk ‘mampir balik’ ke halaman kita. Cara meningkatkan trafik ke online shop kita ini adalah langkah secara langsung dan frontal.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Mengikuti forum-forum jual beli atau forum lainnya juga akan sangat bermanfaat. Contohnya, kita mengikuti forum yang berisi banyak online shop. Tawarkan tukar promosi. Kita mempromosikan online shop mereka di halaman kita, dan mereka mempromosikan toko online kita. Namun, hal ini akan efektif dilakukan bila barang yang kita jual berbeda jenis dengan yang mereka jual.

Hindari bertukar promosi dengan toko online dengan barang yang sama karena malah akan merugikan kita sendiri.

Trik berikutnya adalah mengindeks halaman kita di mesin pencari. Hal ini sangat efektif menambah pengunjung karena halaman yang baru sekalipun akan cepat populer.

Semua cara meningkatkan trafik ke online shop kita harus dilakukan dengan rutin (kecuali mengindeks halaman pada mesin pencari karena dapat dilakukan satu kali saja). Bila kita rajin tanpa putus, perlahan namun pasti halaman kita akan segera terangkat jumlah pengunjungnya dan populer.

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Inte