Ide Bisnis – Bagaimana Memulai Usaha Cuci Mobil?

Dalam memulai usaha cuci mobil, anda bisa memilih berbagai skala ukuran usaha tergantung anggaran anda, baik itu usah cuci mobil kecil-kecilan (yang sekali waktu hanya bisa menerima satu atau dua buah mobil pelanggan) maupun yang besar dengan menggunakan mesin pencucian otomatis.

Jenis usaha ini sekarang memiliki peluang yang besar karena meningkatnya jumlah pemilik mobil pribadi, sehingga ada cukup banyak calon pelanggan yang bisa jadi tertarik untuk mencucikan mobilnya di tempat anda.

Tergantung lokasinya, anda bahkan bisa saja membuka tempat pencucian mobil tersebut di depan rumah anda sendiri.

Ketika anda memulai usaha cuci mobil, yang paling penting tentu adalah membeli peralatannya. Peralatan cuci mobil ini bisa beragam; untuk yang membuka usaha cuci mobil kecil-kecilan di rumah dimana pelanggannya tidak terlalu banyak, anda bisa menggunakan alat-alat biasa seperti selang air, sabun, ember, sikat dan lap.

Akan tetapi, pada umumnya, usaha cuci mobil menggunakan alat pencuci dengan kompresor atau steam wash.

Ada pula yang menggunakan alat cuci yang memang khusus untuk mobil, dengan daya minimal 600 watt. Untuk yang terakhir ini, anda harus ingat untuk membuat lokasi usaha pencucian mobil anda lebih rendah daripada bak penampung air yang menjadi sumber air untuk mencuci, agar tekanan airnya bisa lebih kencang.