Ide Usaha Sampingan bagi Wanita Karier

Lebar

Terkadang wanita bisa mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik dari pria namun kadang mereka mendapatkan pekerjaan yang tidak mereka sukai dan gajinya sedikit. Kalau gaji yang mereka dapatkan sedikit tentu saja mereka tidak bisa memenuhi semua kebutuhan.

Karena gaji yang diterima tidak bisa memenuhi semua kebutuhan itulah banyak wanita karier yang mencari ide usaha sampingan. Bagi semua wanita mendapatkan pekerjaan yang baik dengan gaji tinggi adalah idaman mereka, namun keterbatasan ilmu dan peluang kerja membuat banyak wanita mendapatkan pekerjaan yang asal-asalan.

Dengan ide usaha sampingan tersebut wanita bisa menambah penghasilan mereka selain dari gaji bulanan yang mereka terima di kantor.

Sebagai wanita karier kadang anda dituntut untuk bekerja secara profesional namun karena tuntutan kerja yang tinggi dan gaji yang tidak sesuai, anda harus mencari pekerjaan sampingan lainnya untuk memenuhi semua kebutuhan hidup.

Ide usaha sampingan yang cocok bagi wanita karier itu banyak namun anda tidak harus terburu-buru memilih bisnis tersebut. Pertimbangan pekerjaan utama di kantor harus benar-benar anda pikirkan.

Sebelum anda memilih salah satu bisnis sampingan tersebut anda harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini:

• Waktu
Jika anda menginginkan pendapatan di luar pekerjaan kantor, anda harus mempertimbangkan bagaimana anda bekerja dengan pekerjaan itu. Misalnya saja anda memilih bisnis kuliner, tentu saja jika anda menjadi karyawan kantor, bisnis ini memang menggiurkan namun anda sulit membagi waktu antara pekerjaan anda dengan usaha sampingan ini.

Anda bisa memilih ide usaha sampingan yang hanya mengeluarkan sedikit waktu dan tidak menggangu pekerjaan anda di kantor.

• Modal
Banyak ide usaha sampingan yang bisa anda pilih tanpa harus mengeluarkan modal. Dalam hal ini anda hanya dituntut untuk bisa memasarkan produk yang anda jual dengan cepat. Seperti bisnis reseller kosmetik, produk kecantikan dan aksesoris wanita, bisnis ini bisa anda jalankan hanya dengan bantuan laptop dan pc saja.

Cukup mudah dan tanpa modal tentunya. Anda bisa bekerja kapan saja dan dimana saja tanpa menggangu aktivitas di kantor. Pendapatan yang anda terima pun juga lumayan sehingga bisnis ini menjadi pilihan bagi banyak wanita karier.

• Konsumen
Walapun anda hanya bekerja sampingan namun anda harus bisa membaca banyaknya konsumen yang berminat dnegan produk yang anda pasarkan tersebut. Bila ide usaha sampingan anda banyak peminatnya tentu saja anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Biasanya wanita cenderung mengikuti perkembangan mode sehingga anda bisa menjadikan mereka sebagai target penjualan anda.

• Pemasaran online
Pemasaran yang baik untuk usaha sampingan bagi wanita karier adalah pemasaran online. Pemasaran ini tidak memakan waktu dan tenaga anda. Sekalipun anda bekerja di kantor dengan jadwal yang padat namun usaha sampingan ini tetap bisa dijalankan.

Jika anda sudah mempertimbangkan beberapa hal tersebut, anda bisa memilih ide usaha sampingan seperti dibawah ini:

• Jualan Kosmetik
Kosmetik merupakan hal yang wajib bagi semua wanita terutama bila mereka bekerja di kantoran. Karena banyaknya peminat kosmetik ini anda bisa memilih bisnis kosmetik ini dengan pemasaran online maupun langsung kepada konsumen.

• Aksesoris wanita
Anda juga bisa menjual aksesoris wanita seperti tas, sepatu, ikat pinggang, dan aksesoris lainnya di kantor maupun secara online.

• Butik
Bila anda memiliki modal yang cukup, anda bisa membuka butik baju yang bisa anda jalankan di rumah maupun di toko. Dengan memanfaatkan beberapa karyawan anda tetap bisa bekerja di kantor.

Comments are closed.

Lebar

Download Now. GRATIS. Panduan tentang 5 Kunci untuk Menguak Rahasia Kesuksesan Sejati