Ingin Meraih Sukses? Miliki Pola Pikir Berikut Ini!

Kisah-kisah pengusaha sukses seperti Ray Kroc dan Bob Sadino semuanya didasari oleh satu kesamaan; mereka tidak sekedar jago mengelola uang, namun juga memiliki pola pikir alias mindset yang mendukung kesuksesan menjadi pengusaha.

Mindset untuk menjadi wirausaha sukses, pengusaha mumpuni atau pelaku bisnis yang berhasil adalah yang membedakan antara mereka yang sukses dengan mereka yang gagal walaupun sama-sama memulai dari bawah.

Anda mungkin pernah melihatnya di sekitar anda; baik itu warung kecil yang perlahan berkembang menjadi restoran besar yang tetap buka setelah lebih dari dua dekade, ataupun usaha waralaba yang nampak modern namun ternyata tidak bertahan sampai setahun.

Hal-hal yang memengaruhi kesuksesan atau kegagalan tempat-tempat usaha tersebut bisa jadi bukan hanya soal uang, namun juga pola pikir si pemilik usaha dalam menjalankan usahanya.

Inilah mindset untuk menjadi wirausaha sukses yang bisa anda terapkan jika anda juga ingin mengikuti jejak para pengusaha sukses yang memulai dari bawah:

Memiliki Visi dan Misi yang Jelas
Membuat visi dan misi ternyata bukan hanya urusan perusahaan yang sudah mapan, namun juga merupakan rahasia kesuksesan seorang pengusaha. Visi berarti tujuan ‘besar’ si pengusaha ketika memulai bisnisnya, sedangkan misi berarti metode yang ditempuh untuk mencapain