Keuntungan dan Kekurangan Menjadi Entrepreneur

Keuntungan yang paling jelas adalah kesempatan untuk menjadi bos sendiri. Yang bertanggung jawab dan membuat keputusan penting tentang bisnis anda dapat memenuhi, etapi juga dapat menantang.

Kelebihan menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur diantaranya adalah:

• Lebih mudah dikontrol
Anda memilih pekerjaan yang anda ingin lakukan dan yang membuat sebagian besar kekuatan dan keterampilan, hasilnya bisa lebih membuat kepuasan kerja.

• Semangat
Kewirausahaan dapat menarik dan banyak pengusaha menganggap pekerjaan mereka sangat menyenangkan. Setiap hari penuh dengan peluang baru yang menantang kemampuan anda, keterampilan dan tekad.

• Fleksibilitas
Pengusaha dapat menjadwalkan jam kerja mereka dengan komitmen lain, termasuk menghabiskan waktu yang berkualitas dengan keluarga mereka.

• Freedom
Kebebasan untuk bekerja kapan pun mereka inginkan, dimanapun mereka inginkan dan mereka ingin menarik banyak orang untuk berwirausaha. Sebagian besar pengusaha tidak menganggap pekerjaan-pekerjaan mereka sebenarnya karena mereka melakukan sesuatu yang mereka cintai.

• Gaji rasional
Sebagai pengusaha, penghasilan anda secara langsung berkaitan dengan usaha anda dan kesuksesan bisnis tersebut.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Kekurangan menjadi seorang entrepreneur
• Administrasi
Membuat semua keputusan bisa menjadi hal yang baik namun hal ini juga dapat menjadi beban. Menjadi seorang pengusaha memiliki banyak rencana,data dan kebutuhan yang bisa menyita waktu dan energi.

• Persaingan
Sebagai pemilik usaha kecil maupun penggusaha besar, anda pun harus tetap kompetitif. Anda perlu untuk membedakan bisnis yang anda jalankan dari orang lain untuk membangun basis pelanggan yang solid dan menguntungkan.

• Gaji tidak sama tiap bulan
Menjadi seorang entrepreneur gaji yang didapatkan bisa berubah-ubah, kadang gaji yang didapatk
an tinggi kadang gaji yang diperoleh ssangat kecil bahkan bisa merugi. Jika bisnis tidak berkembang maka pendapatan pribadi anda bisa beresiko.

• Jadwal kerja
Jadwal kerja seorang pengusaha tidak dapat diprediksi, kelemahan utama untuk menjadi seorang pengusaha adalah bahwa ia memerlukan lebih banyak pekerjaan dan waktu lebih lama daripada menjadi seorang karyawan.

Mengapa anda harus memiliki pengetahuan tentang hambatan untuk berwirausaha? Anda harus memiliki pengetahuan tentang hambatan untuk berwirausaha karena alasan beberapa alasan. Pemahaman tentang faktor penghambat atau hambatan akan membantu calon pengusaha untuk mengembangkan strategi untuk mengatasinya.

Sebuah studi sistematis hambatan akan mengarah pada pemahaman yang tepat tentang bidang atau daerah di mana mereka terjadi. Setelah hambatan jelas diidentifikasi, masyarakat, pemerintah dan lembaga pendukung lainnya dapat mengembangkan program yang efektif untuk mengatasi masalah untuk menciptakan iklim kewirausahaan yang kondusif. Wawasan hambatan akan menyebabkan wawasan kepribadian pengusaha yang sangat penting dalam proses kewirausahaan.

Masyarakat menempatkan keselamatan dan keamanan dalam pekerjaan, nilai tersebut dapat menjadi penghalang sosial yang kuat untuk berwirausaha. Dalam beberapa lingkungan masyarakat, bisnis dianggap sebagai profesi hirarki yang lebih rendah.

Bisnis dianggap lebih rendah dibandingkan pekerjaan kantor, dokter dan lain-lain.

Hal ini menjadi penghalang bagi pengusaha dan bisa menjadi rintangan besar dalam mengembangkan bisnis yang dimiliki. Sebenarnya setelah usaha mulai berkembang, kendala yang dihadapi dalam tahap awal dapat membuat pengusaha kehilangan komitmen mereka dan akibatnya mereka motivasi. Para pengusaha yang tidak memiliki ketangguhan dan ketekunan sering berhenti.

Hambatan persepsi juga menjadi penghalang bagi entrepreneur dan hal ini menghambat kemajuan mereka untuk membangun bisnis. Kurangnya visi yang jelas dan kesalah pahaman dapat mengakibatkan persepsi yang salah. Jika pengusaha menuntut segala sesuatu harus jelas dan didefinisikan dengan baik dalam rangka untuk mengembangkan persepsi tersebut, hal itu akan menyebabkan kekecewaan.

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!