Kiat Sukses Pengusaha dalam Menggunakan Instagram untuk Bisnis

Perkembangan zaman saling menghubungkan orang yang dahulunya tidak kenal melalui berbagai jejaring sosial media. Pada beberapa kasus, komunikasi melalui sosial media dapat membawa petaka karena rawannya terjadi tindak pencemaran nama baik atau pun penipuan oleh orang yang tidak dikenal. Meski demikian, sosial media masih menjadi sarana yang ampuh untuk dimanfaatkan sebagai jalan komunikasi positif.

Salah satu langkah cerdik dalam hal pemanfaatan komunikasi positif tersebut diwujudkan dengan menjadikan sosial media sebagai media berdagang atau berjualan.

Online marketing melalui sosial media dinilai lebih mudah dan praktis untuk disebarluaskan. Salah satu sosial media yang berguna untuk sarana berbisnis ialah instagram. Berdasarkan cara kerjanya untuk memamerkan foto-foto, instagram dapat dimanfaatkan pebisnis untuk memamerkan foto-foto produk yang mereka pasarkan dengan memberikan caption berupa deskripsi mengenai detail produk.

Selanjutnya dengan memanfaatkan teknik memotret yang menarik, akan makin banyak orang tertarik untuk memperhatikan produk-produk Anda. Secara nyata dapat ditemui beberapa kisah sukses berjualan di instagram yang dapat menginspirasi Anda untuk mengikuti jejaknya.

Bisnis Sukses Inspiratis via Instagram
Sekiranya terdapat beberapa kisah sukses berjualan via instagram yang dapat mengilhami Anda. Pertama terdapat butik terkenal di Brooklyn, New York bernama Fox & Fawn yang mengawali kesuksesan mulai Instagram. Awalnya Fox & Fawn memposting gambar baju disertai harga yang ternyata dapat laris dalam hitungan menit. Pemesanan pun tidak rumit dan dapat diminimalisir kesalahannya karena pembeli tinggal menyertakan ID akun instagram mereka.

Selain Fox & Fawn ada pula Hard Graft yang memasarkan aksesori kulit berkualitas di instagram.

Dengan hal ini tidak hanya mengunggah foto, Hard Graft juga menyertainya dengan ulasan mengenai produk tersebut. Selain memasarkan pun Hard Graft dalam hal ini bisa sekaligus mendapatkan komentar dari pelanggannya sehingga ia dapat selalu memuaskan keinginan pelanggan.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Kiat Sukses Berjualan via Instagram
Untuk mengikuti jejak dari tokoh-tokoh pebisnis yang sukses berjualan via instagram kiranya ada beberapa hal yang seharusnya Anda perhatikan. Pertama, ialah hanya mengunggah foto-foto terbaik dari produk yang ada pasarkan di instagram.

Selain itu jangan gunakan terlalu banyak effect agar barang yang dijual nampak senyata di fotonya untuk meyakinkan pelanggan.

Kedua, untuk memasarkan produk melalui instagram sebaiknya gunakan berbagai hashtag yang sesuai dengan tema sebagai keyword pencarian orang-orang.

Pastikan pula Anda banyak memfollow agar bisnis Anda semakin eksis. Selanjutnya Anda bisa pula memberikan foto maupun video pendek instagram mengenai proses pembuatan produk.

Akan lengkap pula apabila ditambah dengan beberapa foto mengenai event terkait bisnis yang Anda tekuni untuk mengindikasikan bisnis Anda selalu up to date. Untuk selingan Anda bisa juga menghibur followers dengan sesekali mengunggah foto lucu atau menarik yang tidak sesuai dengan konteks bisnis Anda.

Kisah sukses berjualan via instagram ini seharusnya mampu memotivasi Anda untuk tergerak mengembangkan bisnis non-konvensional yang menggunakan sarana sosial media. Dengan mengikuti kiat suksesnya secara seksama, akan selalu harapan cerah bagi prospek keberhasilan bisnis Anda.

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!