Panduan Ampuh untuk Menjadi Pengusaha Sukses

Pengusaha mana yang tak ingin sukses dalam karir bisnisnya? Setiap pengusaha pastilah berpikir bagaimana agar usahanya bisa berkembang secara bertahap, tidak stagnan begitu-begitu saja. Jika sebagai pengusaha Anda tak memikirkan bagaimana caranya agar usaha Anda berkembang, maka sebenarnya Anda adalah pengusaha mental kerja.

Ya, karena Anda hanya tau dengan bekerja tanpa memikirkan bagaimana agar bisa berhenti bekerja dan mempekerjakan orang lain dalam jumlah besar. Lalu bagaimana agar seorang pengusaha bisa mengembangkan usahanya menuju ke puncak sukses?

Ada banyak cara. Pilih lah cara-cara yang jarang dilakukan orang. Cara yang jarang dilakukan orang adalah cara unik yang akan membuat Anda lebih berpeluang untuk sukses.

Berikut ini adalah rahasia bagaimana caranya agar Anda bisa menjadi pengusaha sukses:

1. Langkah yang berbeda adalah nilai plus
Banyak orang bilang, kalau mau sukses maka jadilah dulu seperti orang gila. Ya, kebanyakan orang sukses itu adalah orang yang menekuni sesuatu yang tak dilakukan orang.

Masih ingat kisah pengusaha pemilik air mineral Aqua atau the botol sosro yang awalnya dicemooh banyak orang karena disangka melakukan ide-ide gila? Nah, lihat lah sekarang mereka bagaimana industrinya telah melimpah ruah di tingkat dunia. Mereka lah orang sukses yang menempuh cara yang berbeda. Meski tak jarang dengan cara yang berbeda itu kita akan dianggap gila.

2. Jadilah si ahli sedekah
Ini bukan hanya rumus agama yang mengatakan bahwa sedekah akan mengundang rezeki. Pikirkan juga secara logis, bahwa apa yang Anda lakukan pada orang lain, suatu saat pasti lah akan terpulang pada diri Anda. Orang akan senang dengan seorang yang dermawan, maka kebaikan Anda yang telah melakukan sedekah bisa jadi dibalas oleh orang lain dengan kebaikan yang lebih besar, sebab begitulah tabiat manusia yang suka berbalas budi.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Jangan jadi pengusaha pelit, karena orang akan membenci Anda. Orang akan mempersulit urusan Anda, dan orang tentunya juga akan memberikan doa-doa yang buruk pada Anda. Belum lagi kalau kita tinjau dari sisi agama bahwa sedekah yang kita berikan karena Allah maka akan pasti dibalas oleh Allah dengan jumlah 10 kali lipatnya. Tidak tanggung-tanggung.

Allah menggantinya. Lihat lah apa yang dilakukan si pemilik Microsoft Bill Gates dimana ia sering memberikan dana Cuma-Cuma ke seluruh dunia. Itu bagian dari sedekahnya meskipun ia bukan seorang muslim.

3. Sabar dan mental baja
Mental baja alias pantang menyerah adalah modal untuk menjadi seorang pebisnis. Ingat bahwa segala sesuatu butuh perjuangan. Tak ada yang langsung sukses. Harus diawali dari nol. Bila ini tertanam dalam diri Anda maka inilah pemantik semangat baja. Rugi itu sudah konsekuensi bisnis. Seperti orang bertanding, ada kalah dan ada pula menang. Tak mungkin Anda akan rugi terus, percayalah ada waktunya Anda mendapatkan keuntungan yang berlimpah. Hanya saja, kesabaran dan mental bajalah yang dibutuhkan untuk menjemput kemenangan tersebut.

4. Kreatif dan inovatif
Jadi kalau mau sukses mestilah kreatif dan inovatif. Kalau sudah gagal jangan diteruskan cara Anda itu. Tapi cobalah cari cara lain yang lebih manjur. Temukan hal-hal baru sebagai langkah kreatif Anda yang lebih segar. Kalau usaha bisnis Anda mati, temukan bisnis yang baru untuk digeluti.

Maksimal kan usaha, jika memang benar-benar tak bisa diselamatkan barulah berganti ke bisnis yang lain, atau lakukan inovasi bisnis serupa. Produk dan cara marketing merupakan dua hal yang menuntut cara-cara kreatif dan inovatif. Jangan memasarkan sesuatu dengan cara-cara lama, tapi temukan lah cara-cara baru berjualan yang lebih elegan. Buat konsumen yang membutuhkan Anda, bukan Anda yang butuh konsumen.

5. Buatlah taman-taman rezeki
Jadi memiliki bisnis yang hebat itu tidak bisa hanya dari satu unit bisnis saja. Kalau mau jadi pengusaha yang sukses, milikilah beberapa unit bisnis. Lihat lah orang-orang kaya, tak ada yang mereka hanya memiliki satu unit bisnis saja. Rata-rata mereka memiliki lebih dari 3 jenis unit bisnis. Variasikan dan perbanyak lah taman-taman rezeki Anda. Karena dari sana lah kesuksesan akan bermula.

Jika sekarang Anda hanya memiliki satu unit bisnis saja, maka silahkan kembangkan secara lebih lanjut usaha bisnis yang lainnya. Jika belum mampu sendiri, lakukan dengan cara join dengan orang lain.

Nah, siapkah Anda menyambut kesuksesan yang sudah ada di depan mata? Ingat bahwa semua kesuksesan ada di hadapan seseorang, tinggal bagaimana cara orang itu menjemputnya. Apakah ia akan menjemput atau mendiamkannya saja. Apakah orang itu tau bagaimana cara menjemput sukses atau tidak, itu lah yang menjadi masalah. Yang penting Anda yakin, siapapun bisa sukses kalau ia mau mengusahakannya.


GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!