Sikap dan Perilaku yang Harus Dihindari untuk Menuju Kesuksesan

Sukses merupakan sebuah pencapaian yang diinginkan semua orang. Banyak orang bertanya-tanya, apa sebenarnya kunci dari sukses. Namun perlu dipahami, kesuksesan bagi setiap orang berbeda bentuk dan takarannya.

Namun pada umumnya banyak yang menganggap bahwa sukses berarti sama dengan uang yang “banyak”. Sebenarnya uang memang memegang peranan penting dalam kesuksesan seseorang. Namun bukan berarti uang adalah segalanya meskipun memang uang itu penting dan perlu.

Kembali ke sukses, sudah banyak orang sukses membagikan kunci kesuksesan dengan berbagai macam jenis sikap dan perilaku yang positif.

Namun untuk mencapai kesuksesan, bukan hanya melakukan kunci sukses dari sikap yang tepat namun juga harus benar-benar menghindari sikap yang menjerumuskan ke kegagalan. Beberapa sikap ini hampir dimiliki oleh semua orang baik yang sudah sukses ataupun yang belum sukses.

Beberapa sikap ini berbahaya bagi yang belum sukses karena bisa menghalangi menemukan kesuksesan, dan juga berbahaya bagi yang sudah sukses akan menjerumuskan ke kegagalan. Berikut ini sikap yang harus anda jauhi jika anda ingin sukses.

Kesalahan merupakan hal yang biasa. Justru dari kesalahan banyak orang sukses belajar. Banyak dari mereka belajar dari kesalahan. Namun anda tak akan mendapat manfaat dari kesalahan jika anda selalu menyalahkan.

Menyalahkan bukanlah solusi dari masalah yang ada. Justru menyalahkan akan memperkeruh masalah. Menyalahkan berarti anda menarik orang lain dalam kesalahan yang anda lakukan.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Jika anda melakukan kesalahan dan atau menemukan kesalahan, hal pertama adalah mencari solusinya. Jika anda melakukan kesalahan segera instropeksi diri sendiri. Salah tidak selalu identik dengan keburukan. Salah dan benar adalah salah satu proses dalam menuju kesuksesan yang perlu disikapi dengan bijaksana bukan dengan menyalahkan.

Seberapapun kayanya anda, seberapapun mewah mobil atau motor anda, atau seberapa tampan anda, tak akan mempengaruhi perjalanan dari kesuksesan anda. Hampir semua orang punya rasa sombong, orang-orang sukses adalah orang yang berhasil mengontrol rasa sombong mereka.

Tak perlu berlagak untuk mendapatkan pengakuan atau penghormatan untuk orang lain.

Justru jika anda berlagak, orang akan semakin tak segan. Hubungan yang tepat dengan sahabat, relasi, dan saudara dnengan sikap yang jujur dan bahagia merupakan salah satu kesuksesan interpersonal. Memang hal yang kecil, namun orang-orang disekitar anda bisa mempercepat proses kesuksesan anda yang lebih besar.

Mandiri adalah kunci meraih kesuksesan dimana anda selalu bekeja sekuat tenaga mengerahkan kemampuan diri anda.

Memang anda punya teman dan saudara namun mereka hanya bisa sekedar membantu anda, bukan menentukan masa depan anda karena mereka juga berusaha untuk diri mereka sendiri. Jangan pernah menggantungkan nasib anda dengan siapapun. Maksud dari bergantung adalah anda tak mempunyai kepercayaan terhadap diri sendiri bahwa anda sendiri bisa. Teman dan saudara tetap perlu namun untuk masalah usaha, andalah yang menentukan hasilnya sendiri.

Komunikasi merupakan salah satu hal yang perlu dibangun dalam membangun kesuksesan.

Komunikasi bukan hanya untuk bertukar informasi namun juga untuk membangun kedekatan dengan teman, relasi dan saudara. Anda akan mendapatkan banyak informasi berharga dari orang lain entah orang besar atau bahkan orang sederhana.

Janga pernah sekali-sekali menyela pembicaraan bukan hanya tidak sopan namu juga menurunkan kualitas diri anda sendiri. Selalu fokus pada lawan bicara anda, sampaikan pendapat anda pada waktu yang tepat. Dalam dunia bisnis terutama, komunikasi sangat penting untuk membangun jaringan.

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!