Tips Praktis dan Ampuh agar Anda Sukses Memulai Bisnis Online via Facebook

Memulai Bisnis Online via Facebook termasuk sebuah langkah yang cukup jeli, sebab facebook sudah menjadi sebuah media sosial yang paling populer dewasa ini. Hampir semua gadget dewasa ini, apalagi untuk handphone keluaran terbaru, menawarkan sarana / fasilitas akses facebook secara gratis.

Tentu saja masih ada beberapa media sosial yang lain yang juga dapat di akses secara gratis pula.

Memang Facebook sudah sangat akrab di telinga Anda. Boleh dibilang sangat jarang sekali ada anak muda / remaja yang tak pernah bersosial media via facebook.

Ternyata facebook tak hanya melulu menjadi kesenangan para remaja untuk menikmatinya. Tak jarang para otang tua / para orang dewasa juga gemar berkutak katik saling mengirim kabar dan status via facebook mereka. Secara statistik dapat dikatakan bahwa rentang usia pengguna facebook di indonesia adalah para remaja / orang dewasa dari umur 13 tahun – 40 tahun.

Sebagai sebuah sarana untuk saling bertukar informasi, tak jarang para pengguna facebook menggunakan sarana sosial media mereka yaitu facebook . untuk saling menawarkan barang dagangan antar para pengguna. Cara perdagangan dan penawaran seperti ini, biasanya disebut sebagai sebuah bisnis online.

Apa Manfaat Toko Online dan Bisnis Online – Bisnis online dewasa ini sudah menjadi sebuah pilihan sebagai sebuah jalan meningkatkan penghasilan Anda. Ini karena nilai kepraktisan yang disandang oleh sebuah bisnis online. Nilai kepraktisan sebuah toko online adalah :
1. Sebuah toko online tidak memerlukan tempat yang khusus. Cukup dengan memiliki sebuah gadget (laptop, tablet atau smartphone) yang terhubung dengan internet, maka toko online Anda sudah langsung dapat beroperasi.
2. Anda tidak perlu mempunyai barang produksi sendiri. Cukup dengan cara trading , maka Anda sudah memiliki stok barang yang siap Anda jual.
3. Anda dapat menjual barang dengan cara menjadi reseller sebuah produk yang banyak ditawarkan di internet. Atau bisa dengan cara Anda menjual suatu produk di internet dengan sistem dropshiping.

Sebenarnya untuk memulai bisnis melalui facebook tidak memerlukan sebuah cara khusus. Cukup dengan memperbanyak teman di akun facebook Anda, maka potensi sebuah pasar untuk memasarkan barang yang Anda miliki dan ingin Anda jual, sudah tersedia secara luas dan gratis..

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Tips Praktis Memulai Bisnis Online via Facebook – Beberapa tips praktis berikut mungkin dapat menolong Anda untuk memulai bisnis Online Anda dengan cara memanfaatkan media sosial yang sudah ada. Media sosial milik Anda yang selama ini hanya Anda gunakan untuk tujuan yang kurang bermanfaat.

Berikut tips praktis untuk memulai bisnis online via facebook :

1. Cek kondisi pasar – Artinya lakukan langkah awal untuk mengetahui apakah ada yang tertarik dengan barang yang Anda tawarkan. Cara ini Anda lakukan dengan cara memasang foto barang tersebut di facebook Anda. Lalu tambahkan beberapa kalimat penawaran yang menarik . Jika pasar merespon dengan baik maka Anda dapat memasukkan barang Anda ini sebagai barang utama bisnis online Anda. Sebaliknya jika tak ada yang merespon, cari saja barang yang lain.
2. Cek Harga Jual Layak – Dengan cara menawarkan kepada para pengguna facebook yang telah menjadi teman Anda, maka sudah dapat diperkirakan apakah harga yang Anda tawarkan sudah pantas / layak atau belum. Apakah masih perlu Anda discount ? Semua dapat terlihat dengan jelas jika Anda memulai bisnis online via facebook lebih dulu.

Pendek kata , tak ada salahnya jika Anda memilih untuk memulai bisnis online via facebook , untuk menjajagi apakah barang dagangan Anda cukup diminati atau tidak.

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!