Bingung Menjadi Pengusaha Atau Karyawan?

“Menjadi pengusaha atau karyawan?” Pertanyaan ini pastinya akan sering kali muncul di benak anda ketika anda bingung untuk memutuskan suatu profesi.

Memilih satu profesi antara jadi karyawan atau pengusaha mungkin menjadi pilihan yang cukup sulit bagi anda.

Meskipun demikian, jika kita amati keuntungan masing-masing profesi antara jadi karyawan dan jadi pengusaha, sebenarnya menjadi pengusaha lebih memberikan peluang untuk mencapai suatu sukses.

Kesuksesan menjadi pengusaha akan memberikan peluang bagi anda untuk bisa mencapai kesuksesan yang tanpa batas. Bandingkan saja jika anda menjadi seorang karyawan, penghasilan anda mungkin hanya akan sebatas segitu saja selama anda masih bisa bekerja .

Tapi jika anda sudah tidak produktif lagi maka anda pastinya harus segera berhenti dari pekerjaan tersebut. Masih bagus jika anda mendapatkan uang pensiun dari tempat anda bekerja, tapi jika tidak maka anda masih harus bersusah payah lagi untuk bisa bertahan hidup dalam usia yang sudah lanjut.

Peluang menjadi orang yang lebih sejahtera bagi para pengusaha memang terbuka lebih luas jika dibandingkan dengan karyawan. Hanya saja untuk bisa menjadi orang yang berhasil menjadi pengusaha, pastinya ada usaha keras yang harus anda lakukan.

Apalagi menjadi pengusaha di jaman sekarang ini bukan satu usaha mudah, tapi harus siap untuk bersaing dengan para pebisnis lain. Semakin banyaknya jumlah pebisnis pastinya juga akan memberikan tantangan yang lebih besar bagi anda untuk terus berinovasi dan melakukan yang terbaik untuk usaha yang anda pilih.

Jika melihat peluang sukses bagi profesi pengusaha, berprofesi sebagai karyawan memang memiliki ruang gerak yang lebih sempit. Itulah sebabnya, menjadi karyawan bisa membatasi ruang gerak dalam berinovasi, berkreasi, berimplementasi dan yang lainnya karena kontrol perusahaan akan dipegang oleh bos yang memimpin perusahaan.

Meskipun sebagai karyawan anda bisa mendapatkan gaji tetap setiap bulannya tanpa harus pusing dengan kondisi perusahaan, tapi bagi anda yang kreatif dan punya wawasan luas mungkin akan merasa kurang puas dengan apa yang sudah diberikan oleh perusahaan.

Alasan memilih profesi pengusaha
Menjadi pengusaha berarti anda siap untuk mengambil resiko. Tapi, justru dalam kondisi inilah masa-masa perjuangan bagi seorang pengusaha. Bagi pengusaha yang berani gagal dan selalu siap untuk bagkit lagi, maka dia akan bisa mencapai cita-cita menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Bagi pengusaha pemula, memang tidak jarang berakhir dengan kegagalan. Tapi, ketika seorang pengusaha tersebut mau untuk bangkit dan belajar dari kesalahan di masa lalu maka pastinya kesuksesan akan bisa dicapai.

Dengan menjadi bos di perusahaan sendiri, anda akan bebas untuk berkreasi banyak hal yang sesuai dengan kemampuan anda. Bagimanapun juga seorang pengusaha memang harus berfikir lebih keras jika dibandingkan dengan karyawan, tapi pastinya usaha yang sungguh-sungguh tadi tidak mustahil akan memberikan keuntungan yang jauh lebih besar dari pada gaji seorang karyawan.

Banyak hal yang lebih fleksibel dengan berprofesi menjadi pengusaha, salah satu diantaranya adalah waktu. Dengan menjadi bos di perusahaan anda sendiri, pastinya anda bisa kapan saja datang ke kantor.

Meskipun demikian, anda tetap harus memperhatikan banyak hal yang memang diperlukan untuk mengembangkan bisnis anda. kentungan lain menjadi bos di tempat anda sendiri adalah anda bisa memegang kendali sepenuhnya manajemen perusahaan anda sendiri.

Di sini, anda bisa mngimplementasikan banyak ilmu pengetahuan yang anda miliki untuk memajukan usaha. Dengan melihat keuntungan menjadi pengusaha, maka jawaban dari pertanyaan “ menjadi pengusaha atau karyawan? ” tampaknya sudah bisa anda tentukan.

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!