Cara Ampuh untuk Membuat Dirimu menjadi Lebih Baik dan Lebih Sukses

Setiap dari kita tentu pernah merasakan bagaimana rasanya gagal saat hendak meraih tujuan. Mungkin juga, sudah banyak di antara kita yang mencoba untuk mendorong atau bahkan “memaksakan” diri untuk mencapai target tersebut, tetapi tetap saja sulit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Banyak yang menyatakan bahwa kegagalan bukan berarti kita akan gagal selamanya, karena mungkin hal itu terjadi lantaran kita tidak tahu bagaimana memotivasi diri kita sendiri untuk menemukan cara terbaik dalam meraih target yang selama ini kita buat. Dengan memiliki motivasi yang lebih, maka kita tidak akan kehabisan energi untuk berusaha.

Sama halnya dengan dunia bisnis. Banyak yang bilang bahwa dunia bisnis adalah dunia yang keras karena persaingan yang terjadi seringkali sangatlah kejam dan tidak pandang bulu. Dunia bisnis mengharuskan setiap pelaku untuk lebih kreatif dan selalu inovatif.

Berkreasi dan berinovasi memerlukan upaya lebih, dan tanpa motivasi yang cukup, maka saat menemukan kegagalan, semangat untuk bangkit akan sulit didapatkan kembali.

Jika sekarang anda sedang memerlukan masukan agar diri anda lebih termotivasi, maka tips berikut dapat menjadi pemacu.

– Belajarlah pada kekurangan yang ada pada diri anda. Jangan melihat kekurangna yang ada pada anda atau pada usaha yang anda geluti sebagai kelemahan. Kekurangan yang ada haruslah dijadikan penyemangat agar bisa menjadi lebih baik. Mengikuti berbagai pelatihan atau forum diskusi akan menambah pengetahuan anda akan bagaimana cara terbaik dalam mengurangi kelemahan yang ada. Seringkali, justru banyaknya kekurangan memberikan pengetahuan yang lebih akan apa yang seharusnya dilakukan.

– Berikan fokus lebih keoada kelebihan yang anda miliki. Satu kelebihan yang anda miliki bisa menghapus seratus kekurangan. Jangan hanya terfokus kepada hal-hal teknis, tetapi yang non-teknis pun harus diberikan perhatian. Kekurangan dalam hal teknis bisa ditutupi dengan yang non-teknis seperti semangat untuk berusaha, belajar dan niat yang kuat.

– Buatlah target. Hal ini mutlak untuk dilakukan, bukan hanya oleh anda yang berkecimpung di dunia bisnis tetapi juga oleh semua orang. Anda tidak perlu membuat target yang terlalu muluk, namun cukup satu target yang benar-benar realistis. Anda bisa memulai dengan mebuat daftar target di secarik kertas kemudian memilih satu di antara yang paling reaistis.

Tentukan berapa lama yang harus anda habiskan agar target tersebut tercapai dan tuliskan pula kemungkinan hambatan yang akan anda temui. Berikan focus lebih kepada mimpi atau target anda tersebut hingga benar-benar tercapai.

– Nikmati setiap prosesnya. Hal ini yang sering dilupakan oleh banyak orang. Seringkali yang dipikirkan hanyalah hasil akhir tetapi mereka lupa bahwa yang paling penting adalah proses yang harus dijalani. Setiap hal yang terjadi dalam proses pencapaian target menjadi bumbu penyedap, baik itu yang baik maupun yang buruk. Jika anda bisa menikmati setiap hal terjadi dalam proses pencapaian tujuan, maka apapun hasilnya pasti akan memberikan pelajaran yang lebih.

– Belajarlah. Belajar tidak perlu di bangku sekolah tetapi anda bisa memetik pelajaran dari apapun yang anda temui. Dengan memetik hikmah dari setiap kejadian, maka anda akan mampu mengevaluasi diri anda sendiri agar tidak melakukan kesalahan atau memperbaiki hasil yang seudah dicapai.
Dengan menerapkan poin-poin di atas, anada akan memiliki semangat berlipat dalam berusaha.

Dalam bisnis hal ini sangat penting karena setiap hal yang anda lakukan akan menentukan bagaimana level kesuksesan anda nantinya. Dan anda juga harus ingat bahwa setiap hal yang anda temui bisa memberikan ilmu yang berharga.

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!