Mengapa Wirausaha Penting bagi Negeri Ini

Sudahkan anda mendapatkan pekerjaan yang tepat hari ini? Banyaknya pengangguran saat tenjadi karena berbagai faktor baik pada diri seseorang maupun negara kita. Pengangguran bukan hanya terjadi pada daerah pedesaan namun diperkotaan pun pengangguran ini banyak terjadi.

Di daerah perkotaan penggangguran terjadi karena persyararatan untuk mendapatkan pekerjaan terlalu sulit bahkan untuk lulusan sarjana saja sangat sulit mendapatkan pekerjaan tersebut.

Namun saat ini pengangguran dapat dikurangi dengan adanya wirausaha. Keberadaan wirausaha ini sangat membantu dalam mengurangi adanya pengangguran terutama di perkotaan. Memang dulu banyak orang menyepelekan seorang wirausaha karena pekerjaan tersebut dianggap hanya untung-untungan saja atau pekerjaan yang tidak pasti.

Tapi dibalik seorang wirausaha mereka bisa menjadi sukses dan bisa mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar daripada mereka yang bekerja sebagai PNS atau pegawai kantoran.

Wirusaha merupakan suatu pekerjaan untuk menciptakan bisnis baru dengan ide sendiri atau meniru suatu pekerjaan yang telah dijalankan oleh orang lain dengan cara sendiri.

Wirausaha ini merupakan keinginan seseorang untuk menjalankan bisnis dengan modal sendiri dan mereka harus memiliki kesiapan untuk menanggung untung dan rugi dalam menjalankan kegiatannya.

Menjadi seorang wirausaha bukanlah hal yang mudah namun mereka harus bisa menanggung semua resiko yang terjadi pada usaha mereka. Dalam usaha atau menjalankan bisnis tentu saja semua akan ada untung dan ruginya. Wirausaha diliputi ketidakpastian antara keuntungan dan kerugian. Jika seseorang ingin menjadi wirausaha yang sukses maka dia harus memiliki kesiapan dan mental yang kuat.

Untuk menjadi wirausaha yang sukses ini seseorang harus berambisi dan pantang menyerah. Mereka dituntut untuk bekerja keras dalam mengembangkan usahanya agar tidak merugi dan juga tidak kenal putus asa.

Keberadaan wirausaha ini semakin lama semakin banyak dan pada akhirnya penggangguran bisa berkurang. Karena keberhasilan seseorang akan wirausaha yang mereka jalankan sehingga orang lain ikut tertarik menjalankan bisnis yang sama atau bisnis lain. Kesuksesan seorang wirausahawan tentu tidak datang dalam sekejab namun perlu proses yang panjang.

Wirausaha ini juga memberikan peluang bagi orang lain untuk mendapatkan pekerjaan. Seorang wirausaha tentu tidak akan bekerja sendiri sehingga mereka memerlukan bantuan orang lain untuk menjalankan bisnisnya. Bahkan ketika seorang wirausahawan mencapai kesuksesan dalam bisnisnya mereka pasti membuka kesempatan kerja kepada orang lain sebagai karyawannya.

Di negara kita, wirausaha semakin diminati orang karena sulitnya mencari pekerjaan. Jika bekerja dikantor harus dengan ijazah yang tinggi dan beberapa persyaratan rumit namun wirausaha tidak membutuhkan ijazah yang tinggi bahkan mereka yang tidak pernah sekolah pun juga bisa menjalankan bisnis sendiri.

Sebagian besar pengangguran memang berasal dari mereka yang berpendidikan rendah sehingga keberadaan wirausaha ini sangat membantu mereka yang kesulitan mencari pekerjaan.

Untuk memulai menjadi seorang wirausaha seseorang dituntut untuk memahami dan terampil dalam menjalankan usaha yang akan mereka jalankan. Pemahaman yang cukup tentang usaha yang akan dijalankan bisa menghindarkan seseorang dari kemungkinan resiko kerugian. Saat ini banyak wirausaha yang dijalankan baik remaja maupun dewasa.

Mereka berfikiran bahwa menjadi seorang wirausahawan juga bisa mendapatkan gaji yang besar sama seperti pegawai bahkan bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Wirausaha tidak dituntut modal besar dan pendidikan yang tinggi namun keberhasilannya tergantung dari diri seseorang. Di negara kita saat ini menjadi wirausahawan cukup mudah sehingga ini bisa menjadi pilihan agar pengangguran bisa dikurangi.


GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!