Menguak Kisah Sukses Bakso Cak Eko

Kisah sukses kali ini datang dari seorang pengusaha bakso Cak Eko. Kisah sukses bakso Cak Eko ini merupakan usaha bisnis kesekian kalinya yang pernah dijalankan oleh pemiliki Cak Eko.

Sebagaimana pengusaha sukses lainnya, keberhasilan bakso malang ini ternyata juga melalui perjuangan yang sangat besar.

Menurut Eko Sriyantono, sang pemiliki bankso Cak Eko ini, awalnya dia terinspirasi ketika melihat sebuah gerai bakso yang sangat ramai.

Dengan penuh semangat dan optimis yang tinggi, dia akhirnya memutuskan untuk membuat resep bakso. Setelah melalui uji coba dan dinyatakan enak oleh salah satu rekannya, diapun akhirnya memutuskan untuk membuka gerai bakso dengan nama Cak Eko.

Jika banyak orang berfikir bahwa dengan modal terbatas tidak akan bisa membuka suatu usaha, tampaknya Cak Eko tidak sependapat. Buktinya cukup dengan modal sekitar 2,5 juta akhirnya dia memutuskan untuk membuka gerai bakso di salah satu lokasi di Bekasi. Didukung dengan semangat kerja yang tinggi, ketelatenan, serta keseriusan dalam menjalankan bisnisnya akhirnya Cak Eko berhasil mengembangkan gerainya hingga di beberapa tempat.

Berikut ini kiat sukses dari kisah sukses bakso Cak Eko. Jika anda tertarik untuk mendapatkan keberhasilan seperti yang telah dicapai pak Eko, beberapa faktor penting dibalik kisah sukses bakso Eko berikut ini pastinya bisa menjadi inspirasi.

a. Melakukan uji produk
Cak Eko ini memang memulai usahanya dari nol, itulah sebabnya dia harus meracik sendiri resep bakso yang pas untuk memulai bisnisnya. Setelah produk dipastikan memiliki rasa yang pas, maka dia baru berani untuk memutuskan membuka gerai bakso. Hal ini memang penting untuk diperhatikan sebagai seorang pengusaha makanan, karena rasa merupakan kunci utama untuk bisa mendapatkan banyak kosumen.

b. Berani memulai
Memulai suatu usaha memang merupakan hal yang sangat berat. kekhawatiran biasanya muncul ketika kita akan memulai bisnis seperti takut tidak laku, takut tidak bisa bersaing, modal yang terlalu sedikit, dan lain sebagainya.

Prasangka seperti ini memang merupakan hal yang wajar terjadi, tapi ternyata Cak Eko mampu melawan rasa takut itu semua dan akhirnya mampu meraih keberhasilan.

c. Telaten dan jujur
Telaten atau tekun merupakan kunci keberhasilan dari kisah sukses bakso Cak Eko. Hal inilah yang seharusnya dimiliki oleh para pengushaa lain jika ingin mendapatkan keberhasilan.

Banyak kisah yang mana seorang pengusaha makanan memilih untuk gulung tikar setelah depot yang baru seminggu dibuka ternyata hanya dikunjungi oleh sedikit pembeli. Padahal jika mau telaten seperti yang dilakukan Cak Eko, tidak menutup kemungkinan bisnisnya akan berhasil.

Cak Eko juga selalu berusaha memberikan produk terbaik untuk konsumennya. Melalui bakso yang sama sekali tidak mengandung bahan pengawet dan zat berbahaya lainnya, Cak Eko telah menunjukkan kejujurannya menjadi seorang penjual bakso dengan omset milyaran.

d. Tidak mudah menyerah
Sikap tidak pantang menyerah dalam memulai dan menjalankan bisnis merupakan hal yang paling penting. Poin inilah yang menjadi prinsip Cak Eko selama memulai bisnisnya menjual bakso.

Hal ini ditunjukkan dengan usaha Cak Eko dalam membangun sebuah gerai bakso hingga akhirnya bisa membangun banyak gerai bakso yang tersebar di seluruh Indonesia.

e. Menyusun strategi bisnis yang baik
Agar bisa menikmati hasil kerja kerasnya, akhirnya Cak Eko berfikir untuk menyusun strategi penjualan baksonya. Sistem waralaba merupakan sistem yang paling tepat untuk mengembangkan bisnis ini dan hal ini dibuktikannya. Melalui Cak Eko group manajemen, pemiliki bakso Cak Eko ini akhirnya dibantu oleh tim manajemennya untuk mengembangkan bisnis makanan lainnya.

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!