Pilihan Bagus untuk Mulai Bisnis dengan Modal Dibawah 10 Juta

Memulai usaha kecil memiliki banyak tantangan yang kadang sulit dilalui oleh pebisnis baru. Menciptakan dan menjalankan bisnis anda sendiri bisa sangat bermanfaat dalam berbagai cara yaitu dengan penuh semangat, penemuan diri, kemandirian finansial, cara untuk membuat anda berubah dalam hidup dan juga untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat setempat atau area bisnis yang dipilih.

Sementara pelajaran ini, tips dan bimbingan memberikan bantuan sederhana mengenai cara untuk memulai sebuah bisnis kecil, prinsip-prinsip dan teknik termasuk meningkatnya penggunaan dan keberhasilan pinjaman modal kecil untuk memulai usaha kecil di mana saja.

Ada banyak bisnis yang bisa anda pilih dengan modal kecil, sekalipun anda tidak memiliki modal, bisnis juga tetap bisa anda jalankan.

Berikut beberapa bisnis dengan modal dibawah 10 juta:

• Bisnis baju
Langkah pertama dalam memulai bisnis pakaian rumah adalah memutuskan apa jenis pakaian untuk dijual. Hal ini lebih menguntungkan untuk menjual niche tertentu pakaian, seperti pakaian anak-anak vs pakaian pada umumnya. Pelanggan cenderung menghormati keahlian spesialis saat berbelanja untuk pakaian tertentu. Menjual item pakaian yang Anda tertarik atau memiliki pengetahuan produk.

Misalnya, menjual pakaian kasual wanita jika sebelumnya Anda menjual mereka pada pekerjaan. Buat kantor di rumah, pilihlah ruangan rumah anda untuk kantor, pilih kamar tidur misalnya sehingga anda dapat menghemat biaya sewa ruangan atau sewa kantor.

Putuskan apakah anda ingin menjual produk secara eceran atau grosir. Pertimbangkan bahwa keuntungan anda akan lebih besar di ritel dan perusahaan besar biasanya menjual grosir. Terapkan untuk melakukan bisnis sebagai lisensi jika anda menggunakan nama fiktif untuk bisnis anda.Cari pemasok grosir atau produsen untuk produk pakaian anda.

Kerjasama dengan beberapa grosir dan manufaktur, cari tahu mana yang menjual produk dan mana yang bisa andapasarkan. Mintalah grosir dan produsen untuk pengiriman barang yang berarti mereka akan mengirimkan produk ke pelanggan anda. Pilihan ini adalah pengiriman drop dan cara ini akan menghilangkan investasi yang besar dalam persediaan pakaian. Pilih grosir atau produsen yang membantu anda dengan unit biaya terendah pada bisnis baju tersebut.

2. Bisnis catering
Bisnis satu ini memang banyak peminatnya, selain mudah dijalankan,bisnis ini juga bisa memberikan keuntungan yang besar jika anda serius menjalankannya. Dengan modal yang kecil anda bisa memulai catering yang berkantordi rumah anda sendiri.

Untuk penghematan biaya, anda bisa menggunakan beberapa peralatan masak maupun perlengkapan masak yang ada di rumah. Dengan cara demikian maka anda akan menghemat biaya atau modal. Modal yang anda miliki bisa anda gunakan untuk membeli bahan baku untuk beberapa jenis masakan. Sebelum memulainya,pastikan anda sudah memiliki pasar yang tepat untuk bisnis satu ini.

3. Bisnis kosmetik
Kosmetik menjadi salah satu bagian penting dari pria maupun wanita, terlebih adalah wanita. Dengan banyaknya pengguna bisnis ini maka anda bisa memanfaatkannya untuk berbisnis.

Bila modal yang anda miliki sangat sedikit, anda bisa menjadi reseller atau dropship pada salah satu grosir kosmetik. Cara ini selain untuk menghemat biaya, anda pun juga bisa belajar tersebut dulu bagaimana berbisnis bila anda belum pernah berbisnis kosmetik. Memulai bisnis kosmetik, yang pertama adalah memilih produk kosmetik yang banyak diminati orang, pastikan memiliki keunggulan dan harganya lebih murah dibandingkan dengan kosmetik lainnya.

Selain itu pastikan bahwa anda sudah memiliki target pasar yang bagus. Pasar sangat menentukan bisnis anda, anda bisa memulai berjualan kosmetik di facebook atau sosialmedia lainnya. Lama kelamaan anda akan mendapatkan konsumen, pastikan harga kosmetik yang anda tawarkan tidak terlalu mahal sehingga konsumen akan memilih produk anda. Untuk mendapatkan kepercayaan dan memberikan kepuasan kepada pelanggan atau konsumen anda maka berikan mereka produk yang terbaik untuk mereka.

4. Bisnis pulsa
Pulsa, siapa saja pasti menggunakan dan membutuhkannya,kapan saja dan sampai kapanpun. Dengan adanya kebutuhan ini anda bisa mengambil peluang yang cukup bagus untuk memulai bisnis tersebut. Bisnis satu ini sangat mudah dijalankan, sekalipun anda tidak memiliki tempat untuk berjualan pulsa, anda cukup menggunakan ponsel. Untuk memulainya anda juga bisa memilih salah satu ruangan di rumah untuk berjualan pulsa.

Selain itu, anda bisa menambahkan beberapa produk seperti kartu perdana, aksesoris handphone dan produk lainnya yang berhubungan dengan handphone.

5. Bisnis jilbab
Bagi wanita muslim, mengenakan jilbab dan busana muslim adalah suatu kewajiban. Ini bisa menjadi peluang bagi anda untuk membuka usaha dengan modal kecil dibawah 10 juta. Dengan modal 1 juta pun anda tetap bisa membuka usaha ini.

Gunakan rumah anda sebagai tempat berjualan jilbab, jika anda bekerja di kantor, anda bisa memilih menajdi reseller jilbab atau dropship.

Cara tersebut cukup mudah dijalankan dan anda tidak perlu khawatir bagaimana harus menyimpan barang dagangan atau pengiriman pada konsumen. Anda akan diuntungkan dalam hal pengiriman barang dan stock barang, namun anda bisa mendapatkan keuntungan sesuai dengan keinginan anda. Untuk memasarkan produk tersebut maka anda bisa memanfaatkan sosial media sebagai alat terbaik untuk pemasaran jilbab.

Beberapa contoh bisnis dengan modal dibawah 10 juta rupiah tersebut bisa anda pilih sebagai salah satu solusi untuk mendapatkan penghasilan sampingan ataupun penghasilan utama. Usaha dengan modal kecil pun akan menajdi besar ketika anda benar-benar bisa untuk menjalankan dan memasarkan produk yang anda jual. Dengan modal kecil, anda akan terhindar dari resiko kebangkrutan apalagi bila anda belum pernah berbisnis.

Dengan bisnis kecil dna modal terbatas, manfaatkan beberapa alat untuk promosi dan pemasaran.

Sosial media, rekan dalam lingkungan kerja atau rumah semua akan membantu anda dalam mencapai kesuksesan berbisnis. Mencoba bisnis bukanlah harus menyediakan modal yang besar. Bahkan beberapa bisnis saat ini banyak yang tidak membutuhkan modal, sekalipun demikian keuntungan yang didapatkan pun juga besar sama halnya dengan pebisnis yang memiliki modal besar.

GRATIS - Materi pelatihan : Bagaimana Cara Menghasilkan 40 Juta/Bulan dari Internet. JANGAN DI-KLIK.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!